Akreditasi Universitas Pertahanan oleh Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT)

By On Wednesday, December 14 th, 2016 · no Comments · In , ,

Bogor – Universitas Pertahanan (UNHAN) melaksanakan kegiatan akreditasi institusi oleh Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada hari Selasa, 13 Desember 2016, bertempat di kampus Universitas Pertahanan Sentul-Bogor.

Akreditasi institusi ini adalah untuk menentukan standar mutu serta penilaian terhadap suatu lembaga pendidikan (dalam hal ini pendidikan tinggi) oleh pihak di luar lembaga pendidikan itu sendiri.

Tim Asesor BAN PT yang terdiri dari Prof. Dr. Paulus Israwan Setyoko, M.S., Prof. Dr. I Made Sudarma, S.E., M.M., Ak., CPA dan Prof. Dr. Ing. Ir. Gagoek Hardiman di terima oleh Rektor Unhan Letjen TNI I Wayan Midhio, M.Phil., di lobby Rektorat Unhan, didampingi guru besar Unhan Prof. Purnomo Yusgiantoro, Prof. Budi Susilo Supandji dan Prof. M. Sidik Budoyo serta pejabat eselon I dan II Unhan.

Ass BAN PT 1Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unhan Laksda TNI Dr. Ir. Supartono, M.M., selaku ketua penerimaan tim Asesor BAN PT mengatakan bahwa kegiatan akreditasi ini penting artinya untuk meningkatkan kapasitas institusi dalam penyelenggaraan pendidikan mewujudkan visi Unhan sebagai World Class University (WCU) pada tahun 2024.

Ass BAN PT 2Pada kesempatan itu tim Asesor juga meninjau berbagai fasilitas yang ada di Unhan seperti ruangan kelas, auditorium, laboratorium bahasa, perpustakaan dan Laboratorium Cyber. (DH)

 

Autentifikasi : Kabag Humas dan TU Unhan

About Rochedi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *