Unhan Jalin Kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi dengan Universitas Riau

image
By On Monday, February 13 th, 2017 · no Comments · In

1

Unhan Jalin Kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi dengan Universitas Riau

Bogor – Universitas Pertahanan dan Universitas Riau hari ini resmi menjalin kerjasama bidang Tridharma Perguruan Tinggi, ditandai dengan penandatangan naskah Kesepakatan Bersama atara Rektor Unhan Letjen TNI I Wayan Midhio M.Phil dengan Rektor Universitas Riau Prof. Dr. Ir. Aras Mulyadi, DEA, dilaksanakan di gedung Rektorat Unhan, Kampus Unhan, kawasan IPSC Sentul-Bogor. Senin (13/2).
Sebelum pelaksanaan penandatangan, Rektor Unhan terlebih dahulu mengucapkan terima kasih atas kunjungan Rektor Universitas Riau beserta rombongan ke Kampus Unhan, Sentul. Dalam pertemuan tersebut, diputar sosialisasi film Unhan, disamping itu, Rektor Unhan juga menjelaskan sejarah berdirinya Unhan pada tanggal 11 Maret 2009 hingga Unhan memiliki empat Fakultas yaitu, Fakultas Manajemen Pertahanan, Fakultas Strategi Pertahanan, Fakultas Keamanan Nasional dan Teknologi Pertahanan serta mejadapatkan akreditasi ‘A” dari BAN-PT, tahun ini, Unhan juga dalam proses untuk pembentukan program Doktoral.
Rektor Unhan menyatakan bahwa Unhan terbuka menjalin kerjasama dengan institusi manapun. Kerjsama dilaksnakan dalam bidang Tridharma Perguruan Tinggi, dimana dalam bidang penelitian dapat dilaksanakan kerjasama penelitian bersama Unhan dengan Universitas Riau. Dalam bidang pendidikan Unhan membuka pintu apabila ada pegawai atau dosen dari Universitas Riau yang akan mengambil beasiswa di Unhan. Sedangkan dalam bidang pengabdian kepada Masyarakat, Unhan menyelenggarakan Unhan mengajar, parade cinta tanah air (PCTA) serta menyiapakn narsumber untuk Bela Negara.
Rektor Riau sangat mengapreasisi pelaksanaan kerjasama ini dan berharap setelah penandatangan kerjasama dapat segera dieksekusi dalam wujud yang lebih nyata seperti penelitian bersama serta program Visiting Profesor, dimana Rektor Unhan dapat memberikan materi kuliah belanegara di Universitas Riau, hal ini sejalan dengan Unhan sebagai Kampus Belanegara.
Kunjungan Rektor Universitas Riau beserta Wakil Rektor Universitas Riau Bidang Perencanaan, Kerjasama, Informasi dan Humas, Direktur Pasca Sarjana Universitas Riau, Ketua LPPM Universitas Riau dan staff Protokoler diakhiri dengan meninjau fasilitas dan infrastruktur yang ada di Kampuns Unhan didampingi
Dalam menerima kunjungan kedua Rektor Universitas Riau tersebut, Rektor Unhan didampingi oleh pejabat eselon I dan II dilingkungan Unhan serta beberapa pejabat eselon III. (irf)
Autentifikasi : Kabag Humas dan TU Roum

About Eochedi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *