Menhan Meresmikan Pusdiklat Bela Negara

By On Tuesday, February 28 th, 2017 · no Comments · In ,

1

Menhan Meresmikan Pusdiklat Bela Negara

Bogor – Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu meresmikan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Bela Negara Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Pertahanan (Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan) bertempat di Kampung Pabuaran, Desa Cibodas, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Selasa(28/2).
Dalam sambutannya, Menhan mengatakan Kader Bela Negara harus didukung dengan adanya Diklat yang terencana, tertata, bertahap dan berlanjut dengan baik serta didukung dengan sarana prasarana yang memadai.
Dengan adanya Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan ini diharapkan pembinaan Kesadaran Bela Negara dapat dikembangkan secara lebih terpadu, sinergis dan komprehensif sebagaimana dalam program prioritas “Nawa Cita” menuju Indonesia Hebat, diantaranya Pembinaan Kesadaran Bela Negara adalah menjadi bagian dari revolusi karakter bangsa.
Peresmian Pusdiklat Bela Negara ditandai dengan simbolis pengguntingan pita, pembukaan selubung nama dan penandatanganan Prasasti Pusdiklat Bela Negara oleh Menteri Pertahanan RI. Selain itu, Menhan juga melakukan penanaman pohon beringin putih di taman dekat pintu masuk Pusdiklat Bela Negara.
Diatas lahan seluas 21,33 hektar Pusdiklat Bela Negara dibangun sejak tahun 2014 danmemiliki fasilitas Kantor, Mess dengan kapasitas 264 orang siswa putra dan 96 orang siswa putri, Kelas, Lapangan, Aula Serbaguna, Montenering, Lapangan Sepak Bola, Poliklinik, Masjid, Rumah Dinas, Rumah Makan dan Dapur.
Sebelum diresmikan, sejak akhir tahun 2015 hingga awal tahun 2017 Pusdiklat Bela Negara tersebut juga telah dimanfaatkan oleh Kemhan untuk menyelenggarakan sejumlah kegiatan Diklat Pembentukan Kader Bela Negara bagi Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kementerian/Lembaga, Mahasiswa Perguruan Tinggi dan Organisasi Masyarakat.(irf)
Authentifikasi : Kabag Humas dan TU Roum

About Rochedi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *