Unhan Gelar Acara Pelatihan Sistem Penjaminan Mutu Internal Tahun 2017

image
By On Tuesday, August 08 th, 2017 · no Comments · In

img_8028Bogor – Universitas Pertahanan (Unhan) selenggarakan Pelatihan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) tahun 2017 bertempat di Gedung Auditorium Kampus Unhan, Kawasan IPSC Sentul – Bogor. (8/8)

Acara ini menghadirkan narasumber dari Kepala Kantor Audit Internal IPB Dr. Wonny A. Ridwan M.M.

Rektor Unhan Letjen TNI Dr. I Wayan Midhio, M.Phil yang diwakilkan oleh Warek I Prof. Dr. Ir. Dadang Gunawan, M.Eng memberikan sambutannya bahwa pelaksanaan pelatihan SPMI ini yang akan berlangsung selama 5 hari dari tanggal 8 – 14 Agustus 2017.

Kegiatan pelatihan ditujukan untuk memberikan pembekalan pengetahuan SPMI dan termasuk di dalamnya juga kemampuan melakukan audit mutu internal.

img_8061Rektor Unhan menegaskan terkait tuntutan mutu, dunia kerja dan kompleksitas permasalahan yang melingkupi kehidupan kita sangat membutuhkan luaran pendidikan yang bermutu. Khususnya Unhan yang bertugas dalam mengembangkan keilmuan bidang pertahanan dan bela Negara serta mendidik mahasiswa potensial,

Pelatihan ini diharapkan dapat memenuhi harapan Stakeholders dalam wujud menghasilkan kader-kader intelektual bela Negara yang memahami persoalan pertahanan secara komprehensif serta mampu menjadi agen-agen perubahan yang dapat berperan aktif di tengah masyarakat serta lingkungannya dalam mengatasi permasalahan bidang pertahanan dan upaya solusinya.

Kepala Audit Internal IPB Wonny menjelasan bahwa tujuan SPM Dikti menjamin pemenuhan standar Pendidikan Tinggi (Standar Dikti) secara sistematik dan berkelanjutan, sehingga tumbuh dan berkembang budaya mutu dan Fungsi SPM Dikti mengendalikan penyelenggaraan pendidikan tinggi oleh perguruan tinggi untuk mewujudkan pendidikan tinggi.

Acara SPMI tahun 2017 ini dihadiri juga oleh para pejabat Esselon I, II dan III Universitas Pertahanan. (irf)

Authentifikasi : Kabag Humas Unhan

About Universitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *