Unhan Laksanakan Upacara Pengangkatan Sumpah dan Pelantikan Jabatan Eselon II di Lingkungan Unhan

image
By On Thursday, October 12 th, 2017 · no Comments · In ,

img_8784Bogor–Universitas Pertahanan (Unhan) melaksanakan Upacara Pengangkatan Sumpah dan Pelantikan Jabatan Eselon II di lingkungan Unhan, acara dipimpin oleh Rektor Unhan Letjen TNI Dr. I Wayan Midhio, M.Phil.,  dilaksanakan di Aula Serba Guna Gd. Auditoroum, Kampus Unhan, Komplek IPSC, Sentul–Bogor. Kamis,  (12/10).

Pejabat yang dilantik dan diambil  sumpahnya adalah Kolonel Inf Deni D.A.R, S.Sos., M.Si (Han) Jabatan baru sebagai Wakil Dekan Fakultas Teknologi Pertahanan., dan Kolonel Kav Drs. Wibisono Poespitohadi, M.Sc, M.Si (Han) Jabatan baru sebagai Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat (LP2M) Unhan.

img_8811Rektor Unhan mengatakan, pelantikan dan pengangkatan sumpah jabatan Wakil Dekan Fakultas Teknologi Pertahanan dan Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Unhan yang dilaksanakan ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Menteri Pertahanan RI nomor: KEP/1698/M/X/2017 tanggal 3 Oktober 2017 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di lingkungan Kementerian Pertahanan.

Menurut Rettor Unhan, kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilaksanakan ini bukanlah sekedar acara seremonial saja, melainkan mengandung makna sebuah pengukuhan terhadap tugas dan amanat yang telah dipercayakan oleh negara kepada pejabat yang baru saja dilantik, sehingga amanat tersebut harus diterima dengan rasa tanggung jawab disertai dedikasi, integritas dan sikap profesionalisme.

Rektor Unhan menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik menempati jabatan barunya.

img_8818Diharapkan mutasi dan rotasi dalam konteks ini harus dapat pula membuktikan bahwa kepercayaan yang diberikan oleh negara kepada pejabat yang mendapat jabatan baru dapat diwujudkan dengan karya nyata melalui kinerja yang tinggi  atau high performance.

Pelantikan pengambilan sumpah jabatan ini hendaknya dapat disikapi dengan arif dan bijaksana, diikuti tekad yang tinggi untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi, dengan memberikan pengabdian terbaik sesuai dengan fungsi, peran, dan tugas pokok masing-masing pajabat Unhan serta didasarkan pada visi Unhan pada tahun serta 2024 menjadikan unhan sebagai World Class Defense University.

Acara sertijab ini di hadiri oleh pejabat Eselon I, II, III dan IV Unhan serta seluruh Dosen di lingkungan Unhan. (clr)

Authentikasi : Kabag Humas Unhan.

About Universitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *