Unhan Laksanakan Serah Terima Jabatan dan Pengangkatan Sumpah serta Pelantikan Dosen dan pejabat Eselon I dan III Unhan

By On Tuesday, November 21 st, 2017 · no Comments · In ,

5Bogor – Universitas Pertahanan (Unhan) melaksanakan acara Serah Terima Jabatan dab Pengangkatan Sumpah serta Pelantikan Dosen dan Pejabat Eselon I dan III di lingkungan Unhan, dilaksanakan di Aula Serba Guna Gd. Auditoroum, Kampus Bela Negara, Kompleks IPSC, Sentul – Bogor. Selasa, (21 /11).

Pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah Dr. Drs. Sutrimo, M.M., M.Si., M.Si Pangkat: Pembina Utama Madya, NIP. 195707141984031002 Jabatan lama: Dirjen Pothan Kemhan Jabatan baru sebagai Dosen Tetap Unhan, Brigjen TNI Zainal Arifin, S.I.P NRP. 30027 Jabatan lama: Sesbaranahan Kemhan Jabatan Baru: Kasatwas Unhan, Marsma TNI Asep Adang Supriyadi, S.E., M.M NRP. 507801, Jabatan Lama: Pati KEMHAN (Mantan Kadissurpotrudau) Jabatan Baru: Dosen Tetap Unhan, Laksama TNI Dr. Hari Utomo, S.H., M.H. NRP: 9117/P, Jabatan Lama: Orjen TNI Jabatan Baru: Dosen Tetap Unhan, Kolonel SUS Dr. Ir. Rudy A.G Gultom, M.Sc. NRP. 520726, Jabatan Lama: Pamen Kemhan (Mantan Pamen Mabes TNI) Jabatan Baru: Ses Prodi Teknologi Penginderaan Fakultas Teknologi Pertahanan Unhan.

1Pelaksanaan acara dipimpin langsung oleh Rektor Unhan Letjen TNI Dr. I Wayan Midhio, M.Phil. Dalam sambutannya, Rektor Unhan menyebutkan, serah terima Kasatwas, pengangkatan Jabatan dan Pelantikan Dosen serta Pejabat Eselon I dan III Unhan yang dilaksanakan ini merupakan tindak lanjut dari keputusan menteri pertahanan nomor: KEP/1847/m/x/2017 tanggal 30 Oktober 2017, KEP/1697/M/X/2017 tanggal 3 Oktober 2017, KEP/1756/X/2017 tanggal 17 Oktober 2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan kementerian pertahanan.

Rektor Unhan menegaskan acara pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat di lingkungan unhan bukanlah sekedar acara seremonial saja, melainkan mengandung makna sebuah pengukuhan atas kepercayaan negara kepada pejabat yang baru saja dilantik.

Rotasi dan mutasi jabatan juga merupakan suatu keniscayaan yang memiliki nilai strategis dalam pelaksanaan tugas dan jabatan di lingkungan kementerian pertahanan, seperti halnya serah terima kasatwas, pengangkatan jabatan dan pelantikan Eselon I dan III yang hari ini dilaksanakan.

3Hendaknya, kepercayaan tersebut dapat diterima dengan rasa tanggung jawab, disertai dedikasi, motivasi, dan integritas, serta sikap profesionalisme yang tinggi.

Satuan pengawas sebagai unsur pengawasan dituntut mampu menciptakan lembaga yang profesional, berdaya tangkal tinggi, efektif, efisien dan berwibawa serta tanggap mendeteksi secara dini atas penyimpangan yang terjadi dalam rangka meningkatkan kualitas dan kinerja setiap unsur di lingkungan universitas pertahanan.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Unhan mengucapkan selamat kepada Brigjen TNI Zainal Arifin, S.I.P atas jabatan barunya, pelantikan jabatan ini kiranya dapat melanjutkan modalitas kerja yang telah dibangun oleh pejabat sebelumnya, bahkan dengan semangat baru dapat terus berupaya untuk meningkatkan capaian kinerja.

4Kepada para dosen Unhan yang baru saja dilantik, Rektor Unhan mengucapkan selamat dan menyampaikan bahwa pengabdian sebagai dosen Unhan dapat dimaknai sebagai bentuk kehormatan dalam menyemai nilai-nilai mulia pendidikan, pembentukan karakter kebangsaan serta tampil sebagai suri tauladan, baik dalam hal akademis dan kepribadian bagi segenap mahasiswa dan sivitas akademika unhan.

Acara sertijab ini di hadiri oleh pejabat Eselon I, II, III dan IV Unhan serta para Dosen di lingkungan Unhan. (clr)

Auntentikasi : Kabag Humas Unhan.