Unhan Laksanakan Coffee Morning Antara Pimpinan dan Staf untuk Awali Agenda Tahun 2018

By On Wednesday, January 03 rd, 2018 · no Comments · In ,

img_4118Bogor – Mengawali agenda awal tahun 2018 Pimpinan dan staf Universitas Pertahanan (Unhan) melaksanakan Coffee Morning, dengan mendengarkan paparan hasil pelatihan pencapaian mutu perguruan tinggi serta penjelasan tentang Penetapan Angka Kredit (PAK) pengusulan jabatan akademik bagi Dosen Unhan, kegiatan ini berlangsung di gedung Auditorium Kampus Bela Negara Unhan, kawasan IPSC Sentul-Bogor. Selasa (3/1).

Kegiatan diskusi yang dikemas dengan acara coffee morning diawali dengan pembacaan sambutan Rektor Unhan,  yang diwakili oleh Warek I Unhan Prof. Dr. Ir. Dadang Gunawan, M.Eng.

Kepala Penjamin Mutu LP3M Unhan Kolonel Sus Drs. Tatar Bonar Silitonga, M.Si. memaparkan laporan hasil pelatihan pencapaian mutu perguruan tinggi yang yang meliputi beberapa kriteria yaitu pertama Kualitas, Kedua Akreditasi pada aspek ini merupakan proses peningkatan mutu secara berkelanjutan. Akreditasi bukan merupakan inspeksi atau pemeriksaan terhadap perguruan tinggi melainkan sebagai alat bantu peningkatan mutu pendidikan  Ketiga Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) yang bertujuan memelihara dan meningkatkan mutu pendidikan tinggi secara berkelanjutan (continuous improvement), yang dijalankan oleh suatu perguruan tinggi secara internal untuk mewujudkan visi dan misinya, serta memenuhi kebutuhan stakeholders melalui penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi., Keempat Kuota Mahasiswa serta Dosen mencakup kualifikasi akademik, kompetensi dan prestasi Kelima prespektif penelitian ditinjau dari penelitian Dosen dan Mahasiswa, Keenam Kurikulum, Ketujuh pertimbangan antara prodi vokasi dan akademik.

img_4306pada sesi berikutnya paparan oleh SesLP3M Unhan Brigjen TNI Lasmono, M.Si (Han), tentang pengusulan penilaian penetapan angka kredit juntuk kenaikan jabatan fungsional atau pangkat Dosen dari Lektor Kepala dan Guru Besar  atau Profesor bagi Dosen Unhan dengan mengacu pada Surat Edaran Dirjen Sumber Daya Iptek dan Dikti No. 1864/E4/2015 yang diselenggarakan secara online. Pelaksanaan penilaian angka kredit dilakukan oleh tim PAK pusat secara online, dimana kegiatan proses dilakukan melalui berkas usulan secara offline (dokumen Fisik), proses pengadministrasian berkas/dokumen dilakukan secara online melalui laman pak.dikti.go.id dan karya ilmiah harus bisa ditelusuri secara online yang dinilai oleh tim PAK Pusat dengan mempergunakan format yang disediakan laman pak.dikti.go.id.

 Acara Coffee Morning dihadiri oleh Warek II Unhan Dr. Ir. Supartono, M.M beserta seluruh jajaran Eselon I,II, III dan Staf Unhan. (AGS)

 Autentifikasi : Kabag Humas dan TU