Unhan Laksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Pengangkatan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Eselon I, III dan Dosen di Lingkungan Unhan

By On Friday, January 05 th, 2018 · no Comments · In ,

img_6912Bogor–Universitas Pertahanan (Unhan) melaksanakan Upacara serah terima jabatan pengangkatan sumpah dan pelantikan Pejabat Eselon I, III dan Dosen di lingkungan Unhan, dipimpin oleh Rektor Unhan Letjen TNI Dr. I Wayan Midhio, M.Phil.,  dilaksanakan di Aula Serba Guna Gd. Auditoroum, Kampus Unhan, Komplek IPSC, Sentul–Bogor. Jum’at, (5/1).

Pejabat yang dilantik dan diambil  sumpahnya adalah Mayjen TNI Dr. Yoedhi Swastanto, M.B.A Jabatan Baru sebagai Ketua Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyrakat Unhan (LP2M), Mayjen TNI Tjuk Agus Minahasa, S.I.P., Kolonel Caj Dr. Drs. Surryanto D.W., M.H., M.M., Mayor Ckm Dr. Drs. Mukhtadi, M.M. Jabatan Baru sebagai Dosen Tetap Unhan., Kolonel Inf Dr. Pujo Widodo, S.E., M.A., M.D.S., M.Si., M.Si (Han) Jabatan Baru sebagai Kapus Pengembangan Pendidikan LP3M Unhan, Kolonel Arm Ridwan Gunawan, S.I.P., M.Si (Han) Jabatan Baru sebagai Ses Prodi Strategi Pertahanan Darat Fakultas Strategi Pertahanan Unhan, Kolonel Inf Sammy Ferrijana, S.Sos., M.Si Jabatan Baru sebagai Kapus Relevansi dan Menajemen Pendidikan LP3M Unhan serta Kolonel Inf Agus Mansyah, M.Si (Han) Analis Madya Ortala dan Hukum Satwas Unhan.

img_6550Rektor Unhan mengatakan, pelantikan dan pengangkatan sumpah jabatan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Unhan (LP2M), Ses Prodi Strategi Pertahanan Datar FSP Unhan, Kapus Pengembangan Pendidikan LP3M Unhan, Kapus Relevansi dan Manajemen Pendidikan LP3M Unhan dan Analis Madya Bid. Ortala dan Hukum Satwas Unhan serta Dosen Tetap Unhan. dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Keputusan Menteri Pertahanan nomor: KEP/2072/M/XII/2017 tanggal 18 Desember 2017 dan Nomor KEP/2115/M/XII/2017 tanggal 22 Desember 2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan kementerian pertahanan.

Ditekankan oleh Rektor Unhan bahwa acara serah terima jabatan pengangkatan sumpah dan pelantikan pejabat eselon I, eselon III dan dosen di lingkungan Unhan ini, bukanlah sekedar seremonial saja melainkan mengandung makna sebuah pengukuhan terhadap tugas dan amanat yang telah dipercayakan oleh negara kepada pejabat yang baru saja dilantik, sehingga amanat tersebut harus diterima dengan rasa tanggung jawab disertai dedikasi, integritas dan sikap profesionalisme.

img_6626Rotasi dan mutasi juga sebagai promosi pejabat sebagai bagian dari sistem pembinaan aparatur dan penataan struktur organisasi secara berkesinambungan, yang semua ini dilakukan dengan tujuan untuk  meningkatkan kinerja organisasi sekaligus pelayanan bidang pendidikan yang semakin berkualitas.

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Kolonel Laut (KH) Dr. Freddy Johanis Rumambi, M.M dan Kolonel Arh Budi Pramono, S.I.P., M.M., M.A,. Rektor Unhan menyampaikan harapannya agar pejabat yang pindah institusi ke luar Unhan akan semakin sukses dan tetap membanggakan dan nama Unhan semakin berkibar dan dapat terjalin silaturahmi dan kerjasama antara Unhan dengan institusi yang baru.

Rektor Unhan berharap acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini hendaknya kita sikapi denga arif dan bijaksana, diikuti tekad yang tinggi untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi dengan memberikan pengabdian terbaik sesuai fungsi, peran dan tugas pokok masing-masing pejabat Unhan dalam rangka tahun 2024 Unhan menjadi world class university.

Acara sertijab ini di hadiri oleh pejabat Eselon I, II, III dan IV Unhan serta seluruh Dosen di lingkungan Unhan. (Ags)

Authentifikasi: Kabag Humas Unhan