Unhan Selenggarakan Perayaan Natal Bersama Civitas Akademika

By On Thursday, January 11 th, 2018 · no Comments · In

Bogor – Universita Pertahanan (Unhan) beserta Civitas akademika yang tergabung dalam persekutuan Oikumene Unhan, menyelenggarakan perayaan Natal bersama dan Tahun Baru 2018, mengusung tema “Dengan Semangat Natal, kita mampu meimg_0041njadi Brand Ambassador Pilar Perdamaian dalam Keberagaman Civitas Akademika Unhan”. bertempat di Aula Serba Guna Gedung Auditorium Unhan, komplek IPSC Sentul.(10/1).

Perayaan Natal bersama dan Tahun Baru 2018 dibuka oleh Karoum Brigjen TNI I Nyoman Nastra mewakili Rektor Unhan, perayaan iniimg_0431 merupakan peringatan atas kasih antar sesama manusia yang berlandaskan hati yang penuh damai, sejahtera sehingga umat manusia dapat berinteraksi dengan tulus dan saling menghargai tanpa ada sekat-sekat, sara yang memisahkan, sebagai wujud implementasi dari semangat Bhineka Tungal Ika yang seyogyanya perlu dijaga dan rawat bersama-sama serta cerminan kerukunan umat beragama di Indonesa.

Rektor Unhan dalam amanatnya menyampaikan selamat selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2018 bagi civitas akademika Unhan yang merayakan, kegiatan perayaan Natal Bersama ini merupakan momentum implementasi dari semangat Bhineka Tunggal Ika, sebagai wujud nyata cerminan umat beragama di Indonesia dengan dilandasi semangat persatuan, kesatuan dan kepentingan diatas kepentingan individu atau golongan, guna membangun kesetiakawanan antar umat untuk membangun Indonesia Bersatu, Unhan diharapkan dapat menjadi inspirator yang mampu menciptakan generasi-generasi pernerus bangsa yang bersatu dalam mewujudkan cita-cita luhur bangsa untuk menjadi duta Perdamaian.   img_9869

Dalam perayaan natal ini mengundang anak-anak dari panti Asuhan Maranatha, Ciawi. Selain itu, Pembina Persekutuan Oikumene Letkol Rimbun Natanael menyampaikan kegiatan ini sebagai wadah pembinaan iman dan kebersamaan umat dilingkungan Kampus Unhan.

Kegiatan perayaan ini dimeriahkan dengan penyerahan kado Natal kepada 24 anak dari Panti Asuhan Marantha,Ciawi sebagai wujud tali asih yang dilanjutkan dengan paduan suara dari Civitas akademika dan Alumni Unhan  serta  penampilan Pantomim.img_0627

Acara ini dihadiri oleh Karoum Unhan Brigjen TNI I Nyoman Nastra yang mewakili Rektor Unhan, pejabat eselon II, III, Staf, anggota Unhan, turut hadir pada kegiatan ini Pendeta Dr. Timotius Hardono dan Romo Rofinus Neto Wuli S.Fil,M.Si (Han). (ANH)

Autentifikasi : Kabag Humas dan TU Unhan