Unhan Menerima Kunjungan Studi Banding Universitas Islam Kadiri (Uniska)

By On Tuesday, February 13 th, 2018 · no Comments · In

img_7980Bogor – Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Mayjen TNI Dr. Yoedhi Swastanto, M.B.A yang diwakilkan oleh Warek II Unhan Laksda TNI Dr. Ir. Supartono, M.M menyambut studi banding Universitas Islam Kadiri (Uniska) yang dipimpin oleh Rektor Uniska Prof. Dr. H. Suparyadi, SIP., M.M. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Rektorat Kampus Unhan, Kawasan IPSC Sentul – Bogor. (13/2)

Warek II Unhan dalam kesempatan tersebut menjelaskan tentang sejarah Universitas Pertahanan mulai dari diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 11 Maret 2009 di Istana Negara hingga saat ini Universitas Pertahanan telah berkembang hingga Unhan memiliki empat Fakultas yaitu, Fakultas Manajemen Pertahanan, Fakultas Strategi Pertahanan, Fakultas Keamanan Nasional dan Fakultas Teknologi Pertahanan serta mendapatkan akreditasi ”A” dari BAN-PT.

Warek II Unhan juga menjelaskan bahwa Unhan saat ini dalam proses untuk pembentukan program Doktoral atau S3.

Rektor Uniska beserta rombongan berterima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Unhan dalam kegiatan study banding ini.

Disampaikan oleh Rektor Uniska bahwa Uniska dan Unhan memiliki kesamaan, karena Uniska sebagai Kampus Bela Negara.

Disebutkan bahwa “HUBBUL WATHON MINAL IMAN” yang artinya Cinta Tanah Air Sebagian dari Iman. Karena itulah mencintai tanah air dan bangsa serta nasionalisme itu penting. Sehingga Uniska mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam perspektif Bela Negara.

img_8176

Dalam studi banding juga dilaksanakan diskusi antara Tim Unhan  dengan Tim Uniska untuk berbagi informasi bagi kemajuan kedua institusi. (Irf)

Authentifikasi : Kabag Humas Unhan

About Universitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *