Alumni

Bogor – Universitas Pertahanan (Unhan) selenggarakan Sarasehan Alumni, Dosen dan Pakar bidang Pertahanan dengan tema “ Melalui Sarasehan Alumni dan Sivitas Akademika Bersinergi Membangun Unhan Menuju World Class Defense University “.  Acara Sarasehan di buka langsung oleh Rektor Unhan Mayor Jenderal TNI Dr. Yoedhi Swastanto, M.B.A. Bertempat di Gedung Auditorium Unhan Kampus Bela Negara Kawasan IPSC Sentul – Bogor. Kamis, (8/3).

Menurut Rektor Unhan,  tema sarasehan tahun ini sangat relevan dengan kondisi Unhan saat ini, dimana berkat dukungan dan doa banyak pihak, termasuk para alumni, Unhan telah memperoleh status akreditasi “A”. Unhan juga telah meluluskan 1.341 orang, terdiri dari 751 orang TNI, 5 orang Polri, 139 orang PNS,  141 dari  Lembaga Swasta serta 305  orang dari umum.

Selain daripada itu,  bulan Maret ini Unhan akan meluluskan 292 orang lulusan baru pada periode maret 2018, dan pada tahun ini juga Unhan akan membuka program doktoral S3 ilmu pertahanan.

img_0618Masih menurut Rektor Unhan, sebagai alumni Unhan, selain menyandang gelar intelektual di bidang ilmu pertahanan, tetapi juga mendapat sebutan kader intelektual Bela Negara. Para alumni merupakan simpul penting sebagai partner civitas akademika Unhan untuk meningkatkan kualitas dan layanan Unhan bagi dunia akademik, sehingga dapat lebih dirasakan oleh masyarakat, dan juga berperan menjadi media sosialisasi dalam rangka promosi unhan dilingkungan tugas dan institusi masing-masing.

 

Dalam rangka mewujudkan visi Unhan menjadi universitas pertahanan berstandar kelas dunia pada tahun 2024 ( world class defense university) dengan berbasis riset yang melestarikan nilai-nilai kebangsaan, peran dan dukungan dari para alumni berupa pikiran, ide, kritik yang membangun serta kontribusi yang sinergis sangat diharapkan.

img_0737Keberadaan ikatan alumni Unhan memainkan peranan yang penting dan potensial untuk mendukung pembangunan nasional secara umum dan khususnya kemajuan Universitas Pertahanan dimasa mendatang.

Diharapkan para alumni dapat membangun jalinan networking dalam rangka membantu, membimbing, dan fasilitator antara alumni dan civitas akademika Unhan, memiliki rasa kepedulian dan rasa memiliki Unhan untuk berkontribusi membesarkan Unhan, dapat menghasilkan pemikiran dan ide yang membangun bagi kepentingan alumni maupun civitas akademika Unhan serta bangsa Indonesia.

Acara sarasehan menghadirkan dua pembicara yaitu Waaspers Panglima TNI Brigjen TNI Heri Wiranto, SE, M.M., M.Tr (Han), dari Nasional Vox Populi Institute Indonesia Dr. (Cand) Rofinus Neto Wuli, Pr., S.Fil, M.Si (Han) dan bertindak sebagai moderator Sultan Djanieb, M.Si Han.

img_0759Sebelum acara di tutup dilaksanakan pembentukan pengurus alumni Unhan Periode 2018 – 2023. Dengan susunan  pengurus sebagai berikut: Selaku Ketua Heru Budi Wasesa, Wakil Ketua Brigjen TNI Agus Winarna, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han), Sekjen Brigjen TNI Dr. (Cand) Deni D.A.R, S.Sos., M.Si (Han), Wakil Sekjen Sifra panggabean, Sekretaris Sultan Djanieb, Bendahara Indra S. Budianto, Wakil bendahara Brigjen TNI I Putu Eka Asmara Putra, M.Si (Han).

Sebelum acara ditutup, dilanjutkan dengan foto bersama pengurus baru alumni Unhan Periode 2018- 2023. (Clr).

Authentikasi : Kabag Humas Unhan.

Keputusan Rektor Unhan Nomor 35 Tahun 2018 Tentang Susunan Kepengurusan Ikatan Alumni Unhan Periode 2018 – 2022